Beberapa Games yang Cocok Dimainkan untuk Pertemuan Keluarga

0
8

Saat mengadakan pertemuan keluarga, hal yang paling menyenangkan yang dapat kita lakukan adalah menyelingi acara dengan berbagai macam permainan seru. Selain itu kita bisa melakukan outbond.

Outbound bersama keluarga, selain menyenangkan dan menyegarkan pikiran, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan dengan keluarga. Kegiatan outbound sepintas hanyalah kegiatan rekreasi biasa untuk menghabiskan waktu liburan. Namun, sebenarnya kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi orang-orang yang melakukannya.

Berikut beberapa games yang cocok dimainkan untuk pertemuan keluarga :

1. Spring showers

© pixabay.com

Pemain dibagi menjadi beberapa tim. Salah satu anggota dari setiap tim menempatkan topi mandi di kepala mereka dan krim cukur / krim kocok di atas topi mandi. Anggota tim yang lain melempar bola atau sesuatu yang ringan seperti keripik ke arah topi mandi sebanyak mungkin. Setiap bola atau keripik yang menempel bernilai satu poin. Tim dengan poin terbanyak akan memenangkan pertandingan.

2. Membuat kerajinan unik yang sederhana

© pixabay.com

Di sini selain melatih kekompakkan, juga bisa mengasah kreatifitas setiap anggota keluarga. Buatlah kerajinan tangan yang unik dan sederhana. Bisa juga di bagi beberapa kelompok. Hasil yang paling unik dan kreatif akan jadi pemenang.

3. Melukis

© pixabay.com

Melukis juga bisa masuk daftar permainan yang menyenangkan untuk anggota keluarga. Bermain warna dan mengasah imajinasi akan membuat pikiran menjadi fresh. Terlebih anak-anak akan sangan menyukai bagia ini.

4. Telur berjalan

© pixabay.com

Tempatkan dua (atau lebih) telur di piring dan biarkan pemain berjalan dari awal garis start hingga akhir garis finish tanpa menjatuhkan telur.

5. Menara koin

© pixabay.com

Kumpulkan uang koin dan bagi beberapa kelompok. Buatlah menara koin dengan menyusun koin setinggi mungkin. Tim yang berhasil menyusun koin hingga tinggi dan berhasil mempertahankan susunannya akan menjadi pemenang. Dan tim yang menara koinnya rubuh akan kalah.

6. Permainan mulut

© pixabay.com

Letakkan nampan berisi coklat atau bubuk gula. Isi dengan bungkusan-bungkusan permen. Setiap orang harus mengambil permen yang tercelup di coklat atau bubuk gula dengan mulut mereka. Tangan harus di belakang. Mereka harus mengumpulkan permen sebanyak-banyaknya.

7. Lomba balap karung

© pixabay.com

Ini adalah yang paling menyenangkan. Sediakan beberapa karung. Seperti saat lomba kemerdekaan, bagi menjadi beberapa putaran. Misal 5 orang, harus berlomba melompat dengan karung hingga garis finish.

8. Lomba makan kerupuk atau donat

© pixabay.com

Ikatkan tali di antara dua pohon (atau biarkan dua orang memegangnya). Masukkan beberapa donat atau kerupuk ke tali. Pastikan talinya di atas level mulut setiap orang yang akan mengikuti lomba. Mereka harus memakan donat atau kerupuk tanpa boleh memegangnya dengan tangan. Siapa yang dapat menghabiskan terlebih dahulu yang akan jadi pemenang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar di sini
Tulis nama di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.