Berbisnis Di Era Digital

0
18

Cita-cita yang tinggi akan membuat orang berpikir keras untuk bisa sukses dengan cara mencari peluang bisnis yang sedang booming ditengah- tengah masyarakat. Tidak sedikit dari mereka untuk memilih bisnis dengan mempergunakan smartphone atau media sosial sebagai salah satu tempat yang paling bagus untuk mempromosikan dagangan mereka, karena melihat peluang yang sangat besar dari masyarakat yang lebih banyak menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Kesempatan yang sangat bagus ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang mempunyai ide-ide keatif untuk dijadikan sebagai peluang bisnis, mengingat masyarakat kita yang cukup kosumtif dan kegemaranya untuk berbelanja secara online daripada pergi kepasar.Tidaklah heran di era digital ini, dengan bermodalkan ide kreatif dan platform digital, Anda bisa mendirikan perusahaan sendiri.Kendati demikian, ada kebutuhan lain yang harus Anda penuhi agar bisnis berjalan lancar. Apa saja hal itu?

Simak 5 tips untuk memulai bisnis di era digital ini:

1. Bekerjasama dengan akun bisnis

© freepik.com

Bukan hal mudah bagi pemula untuk memulai bisnis, Anda harus mnguasai banyak hal dibidang ini. Oleh sebab itu bekerjasama dengan pemilik akun-akun bisnis adalah satu jalan untuk memulai bisnis ini. Banyak sekali akun bisnis yang sudah berkembang dan memiliki ribuan bahkan jutaan followers berwara-wiri didunia sosmed, baik Instagram, Facebook muaupun Youtube dan bahkan twiter. Anda harus mencari cara untuk bisa bekerjasama dengan salah satu diantara mereka untuk mempromosikan dagangan Anda. Semakin banyak Anda bekerjasama dengan akun-akun tersebut akan semakin mudah Anda untuk menjual barang dagangan Anda.

2. Rajin promosi

© freepik.com

Tidak hanya berjualan dipasar yang rajin promosi, bisnis didunia mayapun menuntut Anda untuk rajin promosi setiap harinya. Semakin Anda rajin promosi maka orang yang melihat akan semakin tertarik. Buatlah iklan atau produk yang Anda jual semenarik mungkin, mendesain produk agar kelihatan menarik dan mempromosikan didunia maya serajin mungkin. Mereka akan cenderung melihat gambarnya telebih dahulu maka buatlah produk Anda agar menarik pembeli. Rajin promosi dengan kata-kata yang menarik dan harga yang terjangkau akan membuat dagangan yang Anda jual diminati oleh banyak.

3. Penyewa pelatih bisnis

© freepik.com

Tentu akan memakan waktu yang lama jika Anda belajar sendiri dalam mengelola bisnis baru ini, ada baiknya Anda menyewa pelatih bisnis untuk membantu Anda memulai bisnis baru agar lebih terarah dan lebih baik. Anda tentu ingin memiliki bisnis yang berkembang jauh lebih besar kedepannya, makaAnda harus menguasai pola pikir dan alur bisnis yang tepat yang dapat meningkatkan bisnis Anda kejenjang yang lebih tinggi lagi. Dengan Anda belajar dari mereka yang sudah ahli dalam dunia perbisnisan yang akan sangat membantu Anda untuk memajukan usaha ini. Anda harus benar-benar memahaminya demi menigkatkan usaha yang baru Anda mulai. Jangan berpikir bahwa bisnis ini akan mudah Anda jalani jika tidak ada keinginan Anda untuk belajar. Ini bukan bisnis instan jadi belajar akan sangat membantu Anda menambah wawasan yang jauh lebih besar.

4. Memiliki banyak akun

© freepik.com

Ini hal wajar dalam dunia sosmed, memiliki banyak akun dagangan untuk memproismosikan dagangan mereka. Memiliki banyak akun akan memudahkan Anda untuk menjual banyak produk dengan aneka macam variasinya setiap hari. Bukan cuma satu dua akun sosmed tapi lebih dari enam akun yang dimiliki akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan usaha ini. Semakin banyak akun anda berkeliaran didunia sosial maka akan semakin baik. Jangan kehabisan ide dalam mengembangkan bisnis ini.

5. Partner kerja

© freepik.com

Usaha ini tentu akan menyita waktu banyak oleh sebab itu ada baiknya Anda memiliki teman untuk diajak bekerja sama. Kurang maksimal jika usaha lewat dunia maya ini Anda kelola sendiri karena memiliki banyak akun, asisten akan sangat membantu Anda dalam mengelola akun-akun bisnis lainnya sehingga Anda tidak kuwalahan dalam mempromosikan dagangan. Selain rajin mempromosikannya Anda tentu akan membuat produknya menarik, oleh sebab itu teman Anda juga harus mendasaign sedemikan rupa sehingga terlihat menarik. Bukan hal mudah untuk mendesaign gambar yang akan dijual, maka sebisa mungkin carilah partner kerja yang mempunyai kemampuan dalam mendesaign. Semakin bagus Anda membuat desaign maka semakin besar peluang yang akan Anda dapatkan karena bisa menarik minat pembeli yang penasaran dengan produk yang Anda jual.

6. Kalender google

© freepik.com

Semakin hari akan semakin sibuk Anda dengan pekerjaan baru ini, meski hanya promosi didunia maya bukan berarti Anda tidak memiliki jadwal yang terencana. Setiap hari Anda akan disibukkan dengan rutinitas didunia maya, jadi sebaiknya Anda memilki jadwal yang telah tersusun rapi dikalender google. Memilih kalender google bukanlah tanpa alasan karena kemungkinan kecil Anda mencatatnya dibuku. Jikapun Anda sudah menulisnya dibuku kesempatan untuk membuka dan membacanya sangat kecil karena kebiasaan Anda memegang smartphone. Kalender google ini akan membantu Anda dalam membangun usaha ini, bisnis akan terarah dan terencan setiap harinya. Akan sangat memudahkan Anda dalam merencanakan usaha yang sedang Anda rintis ini.

Teruslah gali ide-ide kreatif yang Anda miliki, pandailah mencari peluang untuk membesarkan bisnis Anda. Gunakan kesempatan yang Anda miliki untuk terus berkarya diera modern ini, jangan pernah bosan untuk belajar karena Anda tidak bisa sendirian dalam mengembangkan bisnis ini. Mencari partner yang tepat dan dengan ide-ide baru akan membuat bisnis Anda meningkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar di sini
Tulis nama di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.