Berencana Pindah Karir? Beberapa Pekerjaan Berikut Mungkin Masuk Kriteria Anda

0
5

Tidak semua orang ditakdirkan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan minatnya dan kemudian bertahan lama di satu perusahaan. Ada pula mereka yang memilih untuk berpetualang di dunia pekerjaan dan memutuskan untuk gonta-ganti pekerjaan atau perusahaan tempat mereka bekerja dalam waktu singkat.

Terlepas dari alasannya, baik itu karena kenyamanan, lingkungan kerja, gaji, passion, gonta-ganti pekerjaan dalam waktu singkat pasti memiliki keuntungan dan kerugian. Hanya saja, Anda harus lebih hati-hati dalam mengambil keputusan karena ini akan berpengaruh pada jalur dan pencapaian karier Anda di masa depan.

Banyak orang memimpikan untuk dapat berganti profesi atau berganti pekerjaan, namun sayangnya beberapa dari mereka bingung harus memulai dari mana. Tidak masalah apakah Anda memimpikan mempunyai jam kerja yang fleksibel atau hanya sekedar bosan dengan pekerjaan yang sekarang. Rencana untuk pindah karier akan terwujud apabila Anda bersungguh-sungguh dalam mencari pekerjaan.

Pindah kerja adalah hal yang cukup berisiko dan terkadang menakutkan. Terlebih lagi jika Anda berencana untuk pindah karir, maka keraguan dan ketidakpastian tentulah akan menjadi makanan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang ingin pindah karir :

1. Manager Media Sosial 

© Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

Pekerjaan ini akan sangat cocok bagi Anda yang menghabiskan waktu Anda untuk media sosial. Media sosial yang dapat Anda atur ada berbagai macam. Media sosial yang umum digunakan oleh perusahaan-perusahaan antara lain, Instagram, Twitter, Facebook dan Pinterest. Manager Media Sosial merupakan seseorang yang bertugas untuk mengatur dan me-manage kampanye marketing, promosi merek, promosi produk dan menciptakan ide-ide baru sebuah perusahaan.

2. Penggalang Dana (Fundraiser)

© pixabay.com

Penggalang dana merupakan seseorang yang bertugas untuk mendorong orang-orang untuk berdonasi. Pada umumnya, seorang penggalang dana dibutuhkan oleh organisasi-organisasi non-profit, rumah sakit atau badan-badan masyarakat yang membutuhkan donasi. Seorang penggalang dana juga bertugas untuk membangun dan menjaga hubungan dengan para donator, mengatur akun donator, mengadakan acara penggalangan dan dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin bekerja sebagai seorang penggalang dana, Anda harus memiliki semangat dan motivasi yang kuat.

3. Perencana Keuangan (Financial Planner)

© Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Perencana keuangan merupakan seseorang yang bertugas untuk mengatur keuangan seseorang atau sebuah perusahaan. Semua hal yang dilakukan oleh seorang perencana keuangan berfokus kepada keuangan. Dimulai dari perpajakan, pemasukan, pengeluaran dan lain-lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar di sini
Tulis nama di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.