Menyulap Rumah Mungil Menjadi Istimewa

0
23

Yuk mengintip gaya rumah Vintage yang pasti akan nyaman ditempati meskipun minimalis dengan lahan yang tidsk terlalu luas. Vintage adalah salah satu style yang sedang booming saat ini. Selain fashion, banyak juga yang menyukai desain interior bertema Vintage atau retro. Memang desain ini ikonik dan membuat hunian jadi terkesan unik.kita bisa mendesain sesuai dengan keinginan kita/ gaya kita sendiri itulah sebabnya gaya Vintage sangat digemari.

Lahan ini hanya memiliki luas 90 m dan berluas bangunan 60 m, akan tetapi kita akan melihat berbagai macam perabotan lengkapnya didalam dengan dekorasi Vintage, serta tata ruang yang kece dan pasti akan membuat Anda terkesima melihatnya.

1. Warna yang sesuai dengan pilihan kita

© happo.com

Dengan memakai warna putih dan tosca rumah ini terlihat sangat nyaman dan segar dipandang, perpaduan warna yang tepat sangat dibutuhkan karena dapat mempengaruhi suasana ruangan yang lainnya. Pilihlah warna-warna yang lebih cerah. Usahakan untuk tidak memakai banyak warna, aplikasikan dalam 2 warna atau tiga warna yang cerah namun lembut dan segar dilihat.

2. Taman depan rumah

© tstatic.net

Kita sering melihat halam rumah yang hanya ditanami dengan berbagai macam bunga dan pohon saja. Terkesan biasa jika memiliki halaman seperti itu, maka kita bisa mengubahnya menjadi istimewa dengan menambahkan tumbuhan / tanaman yang bisa merambat untuk diletakkan dipagar teras halaman kita. Gunakan juga tanaman hias tropis untuk menambah kesan unik taman mini halaman rumah.

3. Perpaduan warna dan tamanan yang tepat

© laowaiblog.com

Kali ini yang dipakai adalah warna putih, tosca dan coklat untuk itu kita harus pandai dalam mengaplikasikan dengan tanaman yang akan kita gunakan ditaman.

Memberi sentuhan unik pada setiap rumah bukanlah hal yang mudah dilakukan karena kita akan dituntut utuk lebih kreatif lagi dalam hal ini, untuk taman kali ini kita bisa menggunakan pot-pot yang unik untuk menaruh bunga atau pohon dihalaman rumah. Bukan sekedar pot plastik atau keramik tapi kita juga bisa menggunakan pot anyaman sebagai penggantinya. Tidak perlu merubah warna potnya biarkan pot dengan warna aslinya saja karena ini akan terlihat jauh lebih indah.

4. Minim sekat

© majalahlaras.com

Biasanya rumah memang memilki sekat untuk memisahkan ruangan satu dengan yang lainnya, dengan gaya vintage ini kita akan mengubah ruang rumah dengan gaya yang lain. Rumah gaya ini tidak memiliki sekat didalamnya jadi seisi rumah bisa langsung terlihat dari depan pintu. Meski tanpa sekat rumah ini tetap terlihat pembagian ruangan yang ada didalamnya sangat tertata dengan rapi.

5. Memanfaatkan pojok ruang

© besideroom.com

Letak pojok ruang yang sangat minim bisa kita gunakan sebagai ruang kerja, karena letaknya yang sedikit tersembunyi akan ,membuat suasana kerja semakin nyaman dan jauh dari jangkaun anak-anak. Menggunakan perlatan yang tidak memakan tempat cukup satu meja dan satu kursi saja dan dengan pencahayaan yang cukup sehingga akan membuat nyaman ketika digunakan sebagai tempat  kerja.

6. Ruang tv yang luas

© pinimg.com

Hindari penggunaan sofa, meja, dan kulkas yang berukuran jumbo karena ini bisa menghabiskan ruangan, pakailah sofa dan meja yang berukuransedang. Dengan meletakkanya sejajar dengan dinding akan membuat ruangan terlihat luas. Kita bisa menggunakannya untuk ruang TV anggota keluarga. Kita bisa menambahi dengan karpet dibawahnya sebagai tempat duduk. Sangat nyaman jika kita memiliki ruang menonton TV yang luas meskipunruangan kita mungil.

7. Wallpaper dinding

© mygriya.com

Gunakan wallpaper pada dinding diruang TV, pilihlah gambar yang bernuansa hijau agar ruangan terlihat semakin nyaman ,kita bisa menggunakan wallpaper warna cerah dengan gambar peta misalnya. Dengan memberi sentuhan ini ruangan tidak terlihat kosong, selain sebagai wallpaper ini juga akan semakin membuat ruangan lebih berwarna.

8. Pintu kaca dapur

© homyfi.com

Karena didapur kita sering merasa bosan ketika memasak dan dengan asap yang menganggu maka kita bisa menggunakan pintu kaca. Pintu kaca berfungsi agar kita bisa melihat keseeliling kita ketika memasak, dengan mengunakan banyak ventilasi juga akan semakin membantu dalam mengurangi asap dapur ketika memasak. Variasikan berbagi ventilasi agar dapur terlihat lebih anggun dan mengesankan. Selain ventilasi yang bisa dibuka tutup padukan dengan ventilasi yang terbuat dari pecahan kaca yang dirangkai menjadi jendela/ ventilasi dapur.

9. Kamar  anak yang alami

© dizajnhome.ru

Kita tidak perlu memberi banyak warna dikamar anak,termasuk pada warna perabotan yang tidak terlalu ramai. Jangan memplitur perabotan anak karena selain terlihat lebih alami kita juga akan menemukan kesan vintage dikamar anak. Ini akan membuat ruang kamar semakin indah  jika kita tidak terlalu memberikan banyak warna baik pada dinding maupun perabotan kamar anak.

10. Jendela jadul

© baca.co.id

Kenapa memilih jendela jadul, karena selain kesan unik dan langka ini juga akan membuat ruangan semakin terlihat Vintage. Ini juga bisa menjadi salah satu ikon dirumah Anda, beri sedikit variasi dijendela agar tidak terlihat biasa saja. Taruhlah tanaman hias disamping jendela, pilih tanaman yang tidak terlalu rimbun dan merembet. Pilih yang berbunga warna-warni agar terlihat lebih indah dan unik. Taruh dikedua sisi jendela dengan bunga yang sama.

Memiliki lahan yang tidak terlalu luas akan membuat kita berpikir lebih keras untuk menjadikanya hunian yang nyaman untuk ditempati, kita bisa memlikih gaya Vintage ini agar rumah yang mungil terasa luas dan nyaman dengan pilihan warna, tanaman dan perabotan yang tepat .

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar di sini
Tulis nama di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.