Punya Hobi Membaca Buku? Simak Beberapa Pekerjaan Berikut yang Sesuai dengan Hobi Anda

0
7

Ada sebagian orang yang bosan ketika membaca buku, bahkan seringkali mereka merasa mengantuk saat harus membaca buku. Namun, ada juga yang sangat gemar menghabiskan waktunya untuk membaca buku. Orang yang memiliki hobi ini dijuluki kutu buku. Apakah kamu juga salah satu yang termasuk kutu buku?

Jika Anda sangat menyukai membaca buku, maka Anda akan selalu menyibukkan hari-hari dengan buku. Anda juga pasti selalu ingin membaca dan membaca karena membaca itu adalah jendela jendela dunia. Tapi tahukah Anda, selain manfaat dari ilmu yang didapat, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa materi dari hobi membaca buku.

Berikut beberapa pekerjaan untuk Anda yang hobi membaca buku :

1. Editor

© Gambar oleh Lorenzo Cafaro dari Pixabay

Tugas seorang editor, baik itu editor buku, majalah, atau majalah online adalah mengecek pekerjaan orang lain dan membantu mengedit dan memperbaiki tulisannya. Membaca adalah aspek utama dari posisi ini, jadi bagi Anda yang kutu buku pasti akan menyukai pekerjaan ini. Anda bisa mempunyai keuntungan membaca buku tersebut sebelum dirilis saat melakukan pekerjaan sebagai editor untuk mengedit kesalahan yang ada.

2. Book hunter

© Gambar oleh Thought Catalog dari Pixabay

Mungkin sebagian dari kita ada yang masih merasa asing dengan pekerjaan ini. Book hunter adalah orang yang mencari buku kemudian menerjemahkannya ke dalam bahasa lain. Bisa juga mereka mencari buku-buku yang dapat diangkat menjadi sebuah film.

3. Book reviewer

© Gambar oleh Welcome to all and thank you for your visit ! ツ dari Pixabay

Anda bisa memberikan review setelah membaca sebuah buku secara keseluruhan. Jika memang review Anda dianggap sesuai, lama kelamaan Anda akan dipanggil banyak pihak untuk me-review sebuah buku.

4. Penulis novel

© Gambar oleh Dean Moriarty dari Pixabay

Salah satu manfaat menjadi penulis adalah membaca buku-buku lain untuk mendapatkan inspirasi untuk melakukan pekerjaan sendiri! Sulit untuk menemukan kesuksesan di bidang ini sehingga banyak penulis memulai dengan menulis novel secara sedikit-sedikit hingga terciptalah sebuah buku. Jika tidak ada penerbit yang mau menerbitkan, Anda mungkin bisa menerbitkan buku Anda sendiri.

5. Blogger

© Gambar oleh Sophie Janotta dari Pixabay

Blogging adalah karier yang sempurna bagi Anda yang suka membaca, karena jika mereka berspesialisasi dalam topik tertentu, Anda mungkin harus membaca banyak artikel dan buku yang berkaitan dengan pembahasan Anda agar dapat menyampaikan hal tersebut dengan baik. Membuat blog pribadi fulltime bisa menjadi hal yang sulit sehingga banyak blogger yang tetap mempertahankan pekerjaannya tapi juga tetap aktif nge-blog.

6. Pustakawan

© Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Ketika Anda memikirkan pekerjaan apa yang disukai kutu buku, bekerja sebagai pustakawan atau arsiparis mungkin langsung terlintas di dalam pikiran Anda. Meskipun Anda tidak akan selalu membaca saat bekerja, tapi dalam pekrjaan tersebut Anda bisa membagikan kencintaan membaca pada orang lain. Selain itu, Anda akan bisa mengetahui lebih awal jika ada buku yang paling baru dan Anda bisa ikut memantau pemilihan buku.

7. Penerbit

© Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Jika Anda bekerja di perusahaan penerbitan, Anda pasti akan mengikuti proses pencetakan buku yang baik dan potensial. Beberapa tanggung jawab penerbit yang akan Anda kerjakan seperti mengevaluasi naskah, mengedit, dan mencari tahu desain sampul, dan cara memasarkan buku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar di sini
Tulis nama di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.